5 Kebiasaan Sepele Yang Harus Dihindari Agar Jerawat Tidak Semakin Parah

Written by Yevanus on June 26, 2020 in Cara menghilangkan jerawat with no comments.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa IGF-1 dapat meningkatkan produksi sebum dan memperburuk gejala jerawat. Menurut Medical News Today, jerawat berkembang ketika pori-pori di kulit tersumbat oleh sel kulit mati, bakteri, atau keduanya. Penyumbatan ini juga terjadi ketika tubuh memproduksi terlalu banyak sebum, minyak yang membuat kulit tidak mengering.

Kita juga harus menghindari makan kuning telur, daging merah dan junk meals pada umumnya. Makanan ini meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh yang membuat kulit sangat berminyak. Teh hijau juga dikenal untuk mengatur gula darah, keseimbangan yang melindungi kulit dari jerawat. Teh hijau tercatat didaftar teratas makanan untuk kulit berjerawat.

Namun, nggak semua makanan baik untuk kesehatan kulit, ada juga makanan yang harus dihindari karena memiliki potensi menyebabkan jerawat. Hal ini diyakini karena produk olahan susu dapat meningkatkan produksi hormon insulin sehingga memperparah kondisi jerawat. Nasi putih Makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi cenderung meningkatkan kadar gula darah dengan cepat.

Bazaar mencoba merangkum 10 makanan penyebab jerawat yang bisa menjadi acuan untuk dihindari. Seperti dilansir Boldsky, Jumat, 8 Maret 2013, ditemukan beberapa makanan yang dapat meningkatkan risiko pertumbuhan jerawat. Beberapa makanan tersebut umumnya sehat untuk dikonsumsi namun tidak bagi kulit Anda seperti seafood misalnya.

Kacang mengandung androgen yang dapat membuat jerawat semakin parah dengan meningkatkan produksi sebum. Tapi Anda tak perlu khawatir, tak semua jenis kacang bisa menjadi makanan penyebab jerawat. Jika Anda pecinta kacang, pilih kacang seperti almonddan cashew yang aman untuk kulit berjerawat. Selain gorengan, makanan pedas atau yang sangat pedas juga termasuk jenis makanan yang dapat menimbulkan jerawat. Pasalnya, konsumsi makanan jenis ini mampu meningkatkan sirkulasi darah ke wajah yang berakhir dengan munculnya jerawat pada kulit wajah. Makanan peningkat kadar gula darah merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat pada pria usia tahun.

Makanan yang dihindari untuk jerawat

Akibatnya, dapat timbul banyak gejala seperti gatal dan ruam di kulit. Orang dengan intoleransi gluten juga dapat mengalami berbagai masalah kulit jika tetap mengonsumsi gluten. Daging merah penuh dengan sodium yang akan meningkatkan sekresi minyak. Pemaparan konstan terhadap polusi dan panas bisa membuat kulit Anda kusam dan kasar. Dengan jadwal sibuk membuat kita sering lupa merawat kulit atau mungkin hal itu tidak pernah menjadi prioritas.

Namun, mayoritas kalori yang terkandung pada pisang berasal dari glukosa yang menyebabkan gula darah Anda merambat naik. Hal ini memicu melekatnya gula pada kolagen, yang memperparah peradangan. Dari penelitian Journal of The European Academy Of Dermatology And Venereology menemukan orang yang gemar konsumsi makanan ini memiliki risiko lebih besar mengalami jerawat.

Comments are closed.