Imunisasi Anak Usia Sekolah Dasar

Written by Yevanus on February 20, 2021 in Bisnis Makanan dan Minuman with no comments.

Hal itu disampaikan Nadiem dalam keterangan pers penerbitan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Tentang Panduan Penyelenggaraan di Masa Pandemi Covid-19. “Anak-anak itu tidak sakit parah, tetapi orang tua jelas khawatir. Oleh karena itu, kami akan memanfaatkan liburan bulan Juni untuk memvaksinasi anak-anak sekolah,” lanjutnya. Vaksin rotavirus monovalen diberikan 2 kali, dosis pertama diberikan usia 6-14 minggu (dosis pertama tidak diberikan pada usia ≥ 15 minggu), dosis ke-2 diberikan dengan interval minimal four minggu. Vaksin rotavirus pentavalen diberikan three kali, dosis pertama diberikan usia 6-14 minggu (dosis pertama tidak diberikan pada usia ≥ 15 minggu), dosis kedua dan ketiga diberikan dengan interval 4-10 minggu.

Sebagai contoh, imunisasi DPT dapat membuat anak terhindar dari penyakit difteri, pertusis , serta tetanus. Dengan imunisasi, anak juga akan terhindar dari komplikasi penyakit-penyakit tersebut yang berbahaya. Website IDAI merupakan wadah informatif, baik bagi para dokter anak, maupun seluruh masyarakat, pemerintah, dan stakeholder kesehatan lain di Indonesia dalam bersinergi mewujudkan putra-putri bangsa yang lebih sehat. Dalam website ini, tersedia berbagai referensi, rekomendasi, dan informasi seputar kesehatan anak lainnya yang selalu updated.

Diselenggarakan melalui wadah yang sudah ada yaitu Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah , dimana imunisasi merupakan salah satu komponen kegiatan UKS. Upaya imunisasi perlu terus ditingkatkan untuk mencapai tingkat population immunity yang tinggi sehingga dapat memutuskan rantai penularan PD3I. Dengan berbagai kemajuan pada bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, upaya imunisasi menjadi semakin efektif dan efisien dengan harapan dapat memberikan langkah nyata bagi kesejahteraan anak, ibu, serta masyarakat secara umum. Pelaksanaan kegiatan biasanya di lakukan pada bulan Agustus dan November. pada bulan Agustus imunisasi yang diberikan adalah campak dan rubella, sedangkan pada bulan November yang diberkan adalah difteri dan tetanus.

Seluruh warga sekolah mulai guru, peserta didik dan staf sebagai bagian dari masyarakat memiliki risiko yang sama untuk tertular dan menularkan covid-19. Sebelumnya, pemerintah telah memprioritaskan tenaga pelayanan publik termasuk guru sebagai prioritas vaksinasi di awal tahun lalu. Menurut Riza, sebanyak 481 warga berusia di atas 18 tahun menerima vaksin di Bandar Togel Online Slipi Jaya dan tercatat 1.300 orang kelompok UMKM telah menerima vaksin selama tiga hari terakhir. Menilik manfaat imunisasi pada anak di atas, Anda sebaiknya tidak lagi ragu untuk membawa si kecil menerima imunisasi wajib maupun imunisasi yang dianjurkan. Segera hubungi fasilitas kesehatan yang Anda percaya, dan mulai berikan perlindungan untuk si kecil.

Vaksin bagi anak sekolah

MIN four Jombang Bekerja Sama Dengan Puskesmas Peterongan Menyelenggarakan Bulan Imunisasi Siswa dan Siswi kelas 1. Dengan kegiatan ini diharapkan para siswa memiliki kekebalan sehingga tidak terserang penyakit difteri yang sangat membahayakan. Imunisasi ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Puskesmas Peterongan Jombang dan diselenggarakan selama three hari yaitu tanggal September 2020 Dari Puskesmas Peterongan Jombang mengirim 7 orang tenaga medis. Mereka melengkapi diri dengan Alat Pelindung Diri lengkap selama mengimunisasi siswa-siswi MIN four Jombang dengan teliti dan penuh kesabaran. Hampir semua Siswa MIN four Jombang mengikuti imunisasi ini, baik dari Menurut para orang tua wali santri, kegiatan Imunisasi ini banyak keuntungannya, antara lain agar terlindung dari serangan penyakit difteri yang mematikan.

Comments are closed.