Lippo Group Fasilitasi Vaksinasi Covid

Written by Yevanus on February 21, 2021 in Bisnis Makanan dan Minuman with no comments.

“Harapannya segera saja masyarakat bisa divaksin semua, sehingga kegiatan masyarakat berjalan baik,” katanya. Mudah-mudahan bisa kembali bertemu anak-anak setelah divaksin,” ucapnya. Basaria mengatakan, guru yang mendapatkan suntik vaksin Sinovac merupakan guru yang mengajar di Kecamatan Delta Pawan, mengingat Delta Pawan menjadi kecamatan yang terbanyak kasus konfirmasi Covid-19. Vaksinasi bagi guru belum tuntas, karena logistik vaksin Sinovac yang dikirimkan ke Bondowoso jumlahnya terbatas. Kabid PSMK Disdikbud Lampung, Zuraida Kherustika, mengatakan ada 2.067 guru SMA di Bandar Lampung yang mendapatkan vaksin, baik guru SMA negeri maupun Swasta. Sebuah studi di sekolah dasar distrik sekolah Georgia menunjukkan penggunaan masker dan jaga jarak terkadang tidak memadai.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, MSi saat membuka kegiatan, dalam sambutannya mengatakan bahwa Lansia masih menjadi prioritas utama vaksinasi Covid-19. Untuk diketahui bahwa vaksinasi serempak bagi lanjut usia se- Provinsi Jambi akan dilaksanakan serentak mulai tanggal eight s/d 9 Juni 2021. Hal ini dikarenakan keluarga adalah orang terdekat yang mampu meyakinkan orang tua atau lansia agar tidak takut dan ragu dalam melaksanakan vaksinasi.

“Untuk sementara, penerima vaksin Covid-19 diprioritaskan bagi guru PNS,” kata Imron. Ia mengungkapkan, untuk vaksinasi guru SMK akan dilakukan di Aula SMAN 2 Bandar Lampung setiap Sabtu. “Jadi kita tahu di sekolah, vaksin Covid-19 belum bisa diberikan usia 18 tahun. Untuk lindungi anak-anak kita, guru harus dapat vaksin,” tuturnya.

Senada, Guru SDN Barusari 01, Nanang Prasetyo mengungkapkan siap mengajar dengan catatan siswa harus dipersiapkan dengan baik. Artinya, siswa juga perlu dilakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum pembelajaran tatap muka. Adapun untuk guru dan tenaga kependidikan yang mengajar di sekolah swasta, akan menyusul secara bertahap, menunggu instruksi dari Dinas Kesehatan.

Alokasi vaksin untuk Jawa dan Bali bakal didistribusikan sesuai prioritas. Sebanyak 20 persen lansia di tujuh provinsi di Jawa-Bali akan mendapatkan vaksin. Setelah pada tahap pertama vaksinasi diberikan untuk tenaga kesehatan, vaksinasi tahap kedua menyasar pekerja publik, seperti guru, TNI-Polri, wartawan, hingga pedagang pasar. Menurut Tanti, kalangan guru menginginkan untuk segera divaksin karena dunianya berkecimpung dengan anak-anak. Terlebih, usia kelas 1 masih cukup sulit untuk diajak memakai masker.

Bagi yang sedang mendapat terapi kanker, maka diwajibkan untuk membawa surat keterangan layak divaksinasi dari dokter yang merawat. Selain itu, ketersediaan vaksin untuk guru tetap mengikuti kebijakan distribusi dari Kementerian Kesehatan yang sejauh ini masih memprioritaskan distribusi vaksin untuk Jawa dan Bali. Masing-masing tim terdiri dari 7 anggota, yakni 2 orang di meja pendaftaran, 2 orang di meja skrining, 2 orang di meja pemberian vaksinasi, dan 1 orang di meja pemberian sertifikat. Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda.

“Program vaksin ini sangat luar biasa saya sangat mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini supaya di dunia pendidikan tidak berlarut-larut lagi melakukan proses pengajaran virtual,” tutur Kenoki. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini telah dinanti-nanti oleh para guru agar bisa belajar dengan bertatap muka. Salah satu guru SD Swasta Bintang Kejora Cengkareng Kenoki Halawa, M.Pd mengaku mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 melalui vaksinasi ini. Pemerintah kota sudah menunjuk sejumlah rumah sakit swasta untuk membantu vaksinasi.

“Secara prosentasi sekitar 3 persen dari seluruh jumlah guru yang ada di Bandarlampung, dan Disdik sudah menyarankan untuk tetap melaksanakan vaksinasi apabila sudah memungkinkan untuk bisa divaksin,” tutup dia. Sementara itu, lokasi yang dipilih oleh Moh Ramdhan Pomanto yang saat ini memimpin Pemkot Makassar memilih Lapangan Karebosi karena melihat jumlah peserta guru yang mengikuti vaksinasi terbilang cukup banyak. “Jadi memang guru masuk tahap pertama setelah nakes. Termasuk untuk TNI/Polri sebagai orang-orang yang bekerja untuk pelayanan publik,” katanya.

Vaksin bagi guru swasta

Menurutnya, hal itu dilakukan karena semakin muda peserta didik atau jenjang sekolah, semakin sulit melakukan pendidikan jarak jauh. “Siswa jenjang PAUD dan SD membutuhkan interaksi fisik dan pembelajaran tatap muka,” Slot Online Terpercaya katanya. Program vaksinasi Covid-19 untuk para tenaga pendidik juga berlangsung di beberapa daerah. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menargetkan 15 ribu guru yang akan menerima vaksin Covid-19.

Vaksinasi di lingkungan pendidikan sendiri, kata Nadia, ditargetkan kepada 5,2 juta guru dan tenaga kependidikan. Namun pada tiga minggu pertama, vaksinasi diprioritaskan untuk guru dan tenaga kependidikan di ibu kota negara, DKI Jakarta, dan ibu kota di setiap provinsi. Pasalnya, kata dia, vaksinasi belum bisa dilakukan untuk anak di bawah 18 tahun. REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Pemerintah Kota Surakarta mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi guru untuk persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang rencananya dimulai Juli 2021. Esti menegaskan knowledge tenaga kependidikan yang telah diserahkan ke Dinas Kesehatan nantinya akan diseleksi dan diurutkan berdasarkan skala prioritas.

Comments are closed.