Program Vaksinasi Guru Harus Berdasarkan Knowledge Riil Di Lapangan

Written by Yevanus on February 21, 2021 in Bisnis Makanan dan Minuman with no comments.

Pemerintah menargetkan 5,6 juta guru/pendidik dan tenaga kependidikan akan selesai divaksinasi pada akhir Juni nanti. Jakarta, CNBC Indonesia – Pemerintah menargetkan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan hingga 5 juta peserta. Setelah guru dan pendidik mendapatkan vaksin, pada Juli 2021 semua sekolah wajib melaksanakan belajar tatap muka. Pada siaran daring melalui kanal YouTube Kemendikbud (30/3), Mendikbud Nadiem Makarim menyampaikan jika vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik ditargetkan selesai pada bulan Juni 2021. KONTAN.CO.ID – Jakarta.Pemerintah mendorong sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Pembelajaran tatap muka didorong untuk mengurangi dampak negatif dari Pembelajaran Jarak Jauh .

Vaksin bagi guru di Jakarta

Presiden Jokowi berharap, vaksinasi bagi tenaga pendidik dan kependidikan ini diharapkan dapat berlanjut ke semua provinsi di Tanah Air. Oleh karena itu, dirinya meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan turun tangan dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi tersebut. Karena sampai awal Maret para guru dan tendik di DKI Jakarta belum menerima vaksinasi, termasuk kami guru swasta. Kami pesimis target pembelajaran tatap muka akan mulai terlaksana pada Juli 2021 nanti,” pungkasnya.

“Bila belum mendapat undangan, berkoordinasi dengan kepala sekolah atau Satlak Pendidikan Kecamatan tentang undangan vaksinasi, penjadwalan, dan lokasi vaksinasi,” bunyi unggahan tersebut yang dikutip Liputan6.com, Kamis (8/4). “Vaksin semuanya berjalan lancar, para guru, pendidik semuanya telah dimulai dan kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta semua provinsi juga melakukan hal yang sama,” katanya. Masing-masing tim terdiri dari 7 anggota, yakni 2 orang di meja pendaftaran, 2 orang di meja skrining, 2 orang di meja pemberian vaksinasi, dan 1 orang di meja pemberian sertifikat. Pemanfaatan teknologi informasi yang disediakan, lanjut Budiman, dapat memangkas waktu antrean dan meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menjalani proses vaksinasi.

Vaksinasi para guru dan tenaga pendidik di SMAN 70 Jakarta turut diikuti Mendikbud era Presiden Suharto, Prof Wardiman Djojonegoro. Dia menjelaskan, goal vaksinasi ini dilakukan agar pemerintah bisa memastikan di bulan Juli hampir semua sekolah akan sudah bisa melakukan tatap muka secara terbatas. Oleh karena itu, Asep berharap para guru tidak menyia-nyiakan program vaksinasi free of charge dari pemerintah tersebut.

Guru, ASN dan lansia dengan KTP DKI Jakarta dapat mendaftarkan diri di laman vaksinasi.org atau aplikasi MyHealth Diary dan mendapatkan jadwal vaksinasi. Selanjutnya, Kemenkes berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menghadirkan layanan vaksinasi yang paling memudahkan bagi seluruh PTK. menjelaskan, vaksinasi ini diberikan untuk seluruh jenjang Slot Online Terpercaya baik pendidikan negeri maupun swasta. Baik untuk pendidikan formal dan juga non formal dan juga pendidikan keagamaan. “Program pemerintah untuk vaksin itu kan di tahap pertama sampai akhir Mei, terus yang tahap kedua sampai akhir Juni. Nah ini yang harus diingat, jangan sampai vaksinnya habis terus guru baru sadar bahwa vaksin itu penting.

Comments are closed.