Respon Se Walikota Thirteen

Written by Yevanus on February 16, 2021 in Bisnis Makanan dan Minuman with no comments.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar free of charge. Dia juga menyarankan kepada pemerintah jangan dulu memberikan ijin pemasangan tenda untuk acara pesta yang lebih dari 1 unit terhadap masyarakat karena sementara ini masih harus beradaptasi dengan Covid-19 yang diketahui kapan berakhirnya. “Khusus untuk dua bulan ini, Oktober dan November, kota-kota seperti Faisalabad, Lahore, Karachi, Peshawar, dan Gujranwala yang tingkat polusinya tinggi, dikhawatirkan mengalami lonjakan kasus korona,” ucap PM Khan. Sekolah juga wajib mengatur tata letak ruangan dengan pedoman; jarak antar-orang 1,5 meter baik saat duduk, berdiri, maupun antre. WHO memperingatkan agar semua orang menerapkan etika batuk dan bersin, yakni tidak melepas masker saat bersin atau batuk karena masker dapat menahan percikan. Situasi pandemi membuat ajaran buang sampah dengan benar ini kian mendesak untuk diterapkan.

Pemerintah nekat mengenakan pajak pertambahan nilai atau PPN untuk bahan pokok seperti beras dan sembako lainnya. Rencana pemberlakuan pajak pertambahan nilai untuk bahan pokok, termasuk beras dan sembako mengundang reaksi politikus PKS Mardani Ali Sera. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengatakan kebijakan PPN bidang pendidikan bertentangan dengan konstitusi dan tidak boleh diteruskan. Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menolak rencana pemerintah Presiden Jokowi memajaki bahan pokok, termasuk PPN beras dan sembako. Data statistik penderita Covid-19 di Kota Semarang merangkak naik, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan 45% pasien dari luar kota. Lonjakan Covid-19 di daerah pascalibur maupun Lebaran, salah satu pemicunya adalah peningkatan mobilitas.

Dikhawatirkan angka covid akan naik jika sekolah tatap muka

Bila bantuan pemerintah tersebut tidak mencukupi atau datang terlambat, golongan rentan dan hampir miskin akan semakin banyak yang jatuh ke bawah garis kemiskinan. Potensi lonjakan jumlah penduduk miskin bisa terjadi lantaran banyaknya masyarakat yang memiliki tingkat kesejahteraan mendekati batas kemiskinan. “Harapannya nanti kelihatan trendnya (Covid-19) turun landai dan turun terus, maka kami akan mulai memikirkan untuk dilakukan wisuda tatap muka.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Pahlevi mengatakan, sekolah yang akan belajar tatap muka mulai Januari 2021 harus memperoleh persetujuan dari orang tua siswa dan Gugus Tugas COVID-19 setempat. Dalam proses pelaksanaan belajar mengajar tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pemerintah pada Juli 2021, menurut Lestari, harus ada persiapan tertentu selain vaksinasi Covid-19 Bandar Togel Online untuk staf pengajar dan dukungan operasional sekolah. “Yang harus dipastikan dalam pelaksanaan belajar mengajar tatap muka adalah keselamatan siswa, guru, dan staf pendukung operasional sekolah. Untuk memastikan hal tersebut, peningkatan imunitas tubuh melalui vaksinasi Covid-19 menjadi penting,” kata Lestari, Wakil Ketua MPR Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/3).

Jika kasus Covid-19 melandai dan cenderung hijau, PTM akan dilaksanakan secara terbatas.

Comments are closed.