Sedang Mencari Makanan Pengganti Nasi? Coba Konsumsi Sorgum!

Written by Yevanus on October 12, 2020 in Diet paling ampuh with no comments.

Jadi kamu punya dua pilihan, mau di makan berbentuk nasi ataupun mie sama-sama mengenyangkan namun tetap rendah kalori. Semuanya bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu penyembuhan penyakit. Kinoa mulai dikenal di Indonesia beberapa tahun terakhir sebagai makanan pengganti nasi.

Bentuk butiran berasnya pun cukup berbeda dari beras kebanyakan. Ubi termasuk karbohidrat yang paling pas dijadikan makanan pengganti nasi untuk food regimen berikutnya. Tiga buah jagung memiliki kandungan karbohidrat yang setara dengan 100 gram nasi putih. Patut dicatat, kandungan protein dalam jagung lebih tinggi dibanding nasi putih.

Shirataki pengganti nasi

Ketika ditelusuri lebih jauh, kalori mie instan dalam satu porsi cukup tinggi, yaitu 370 kalori. Sedangkan kalori nasi putih dengan berat yang sama hanya mengandung 91 kalori. Farro adalah produk gandum dari biji-bijian utuh yang dapat digunakan serupa dengan beras, meskipun rasanya lebih pedas dan memiliki tekstur yang kenyal.

Kadar kolesterol tak terkontrol dapat menimbulkan plak di arteri, yang jika dibiarkan bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Untuk memasaknya, campurkan quinoa kering dengan air dan didihkan. Tutup dan kecilkan api, biarkan mendidih hingga semua air terserap.

Untuk orang dewasa, suplemen glukomanan meningkatkan frekuensi buang air besar, tingkat bakteri usus yang menguntungkan, dan produksi asam lemak rantai pendek. Kata shirataki sendiri bermakna air terjun putih, yang menggambarkan bentuk dari mie olahannya. Meski demikian, tak sedikit produsen yang juga mengolahnya menjadi beras. Makanan yang berasal dari Jepang tersebut memang kaya akan nutrisi. Tak hanya itu, kubis juga mengandung vitamin K bisa mencukupi sixty eight persen kebutuhan harian tubuh.

Umbi ini mengandung serat glucomannanyang mengandung lebih dari sixteen asam amino dan berbagai vitamin serta mineral. Kamu dapat mengonsumsi nasi merah layaknya mengonsumsi nasi putih biasa. Namun saat memasak, beras merah harus diberi air sedikit lebih banyak agar tidak keras. Beras yang berasal dari Jepang ini sangat rendah karbohidrat karena berasal dari iles-iles yang menghasilkan sayuran dan umbi.

Vitamin C bertindak sebagai antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah kerusakan sel dan meningkatkan kesehatan kekebalan. Kamu bisa mengonsumsi kentang dengan cara merebus atau mengukusnya. Kentang bersama sayur-mayur pasti bakal menjadi menu sarapan yang mengenyangkan, penuh dengan vitamin dan nutrisi. Brokoli rebus juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, half of cangkir memberikan lebih dari 25% daily value .

Cara memasak dari beras shirataki ini sama seperti cara memasak beras pada umumnya. Nasi shirataki terbuat dari serat yang lama dicerna, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu proses diet karena membuat Anda jarang merasa lapar.

Vitamin C bertindak sebagai antioksidan yang kuat dan dapat membantu mencegah kerusakan sel dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain bermanfaat untuk diet, shirataki juga diklaim bisa membantu mencegah risiko diabetes. Makanan pengganti nasi itu dapat membuatmu tetap kenyang dan juga sehat . Dokter ahli gizi Dr. Ati Nirwanawati, SKM, MARS, mengngkapkan, menurutnya Shirataki banyak mengandung serat dengan sedikit kalori. Ubi manis kamote juga merupakan rahasia umur panjang orang-orang Jepang.

Comments are closed.