7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat

Written by Yevanus on June 25, 2020 in Cara menghilangkan jerawat with no comments.

Ia mampu mengurangi inflamasi dengan risiko iritasi rendah, serta mencerahkan warna kulit kamu. Selain menggunakan produk kaya antioksidan, kamu juga mulai bisa mengonsumsi makanan yang tinggi vitamin C seperti apel dan jeruk. Memiliki jerawat sudah sangat menyiksa, apalagi jika ditambah dengan bekasnya yang menyebabkan kulit wajahmu jadi tidak mulus. Bekas jerawat ini akan sangat menganggu dan bagi sebagian orang bekas jerawat ini bisa mengurangi kepercayaan diri. Jerawat adalah respon peradangan dari kulit karena adanya kotoran, minyak berlebih, dan bakteri yang menyumbat pori-pori. Namun, sel-sel kulit baru tersebut kerap mengandung terlalu banyak melamin sehingga akhirnya timbul noda-noda kehitaman di space bekas jerawat tumbuh.

Ternyata eksfoliasi merupakan ritual penting yang tidak boleh dilewatkan. Tahukah Anda ekfsfoliasi bekerja untuk mengangkat sel kulit mati dan mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat? Gunakan ULTIMA II Vital Radiance Foaming Exfoliator ke dalam skincare routine Anda.

Kamu bisa memilih untuk melakukan microneedling di klinik kecantikan terpercaya atau membeli alat microneedling untuk melakukannya sendiri di rumah. Jalan manapun yang kamu pilih, microneedling bisa menjadi senjata ampuh untuk mengatasi bekas jerawat merah di kulit wajah. Mentimun mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium, yang bisa menghidrasi kulit, serta menghilangkan bekas jerawat, terutama di bagian pipi. Cara memakainya hampir mirip dengan memakai kentang, cukup letakan irisan timun di atas bekas jerawat selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin. Nah, tomat sangat ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan buah tomat. Mengandung vitamin A dan C, tomat terbukti memiliki manfaat besar untuk kesehatan kulit.

Tentu saja kondisi ini sangat mengganggu penampilan, apalagi hiperpigementasi bisa terjadi pada semua jenis kulit wajah. Untuk bisa mengatasi, cara menghilangkan bekas jerawat hitam bisa dijadikan pilihan. Kentang mengandung vitamin dan mineral yang mampu untuk menyembuhkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Dari segi aroma, masker spirulina memiliki bau khas dari ganggang biru.

Cara menghilangkan bekas jerawat

Teh hijau juga tinggi antioksidan dan bisa melawan peradangan, mengurangi produksi sebum dan menghambat pertumbuhan bakteri P. acnes pada orang dengan kulit acne prone. Anda juga bisa menggunakan cuka apel sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat hitam dengan menambahkan 2 sendok makan madu. Manfaat cuka apel dapat membantu mencerahkan kulit, merangsang produksi kolagen, memperbaiki sel-sel kulit, hingga mengangkat sel kulit mati. Cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi tentu sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Kendati demikian, tak sedikit dari mereka yang belum berhasil melakukan langkah ini dengan ampuh. Obat penghilang bekas jerawat juga bisa Anda dapat dari lidah buaya, lo.

Comments are closed.