Begini Cara Agar Muka Tidak Kering Dan Tampak Awet Muda

Written by Yevanus on June 23, 2020 in Cara menghilangkan jerawat with no comments.

Dilansir dari Medical News Today, bayi sering mengalami kulit kering di bagian wajah dan tubuh karena kulit mereka lebih sensitif daripada orang dewasa. Kulit bayi rentan kering karena kulit mereka masih menyesuaikan diri dengan lingkungan di luar rahim, atau mungkin bereaksi terhadap alergen dalam produk atau pakaian. Pengelupasan lembut tanpa butiran kasar membantu mengelupas kulit dari sel kulit mati.

Namun, bagi pemilik kulit wajah kering, sebaiknya tidak terlalu sering melakukannya. Sebaiknya, eksfoliasi dilakukan sekitar 1 minggu sekali atau maksimal dua kali. Eksfoliasi bertujuan untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati, sementara kulit kering lebih cepat terkelupas daripada kulit berminyak.

Cara agar muka tidak kering

Pilihlah scrub yang cukup halus sehingga mencegah terjadinya iritasi. Memakai dan mengaplikasikan skincare yang melembapkan, sudah pasti menjadi cara mengatasi kulit wajah kering selanjutnya yang wajib kamu lakukan. Dengan begitu, kulit wajah pasti akan tetap terjaga kelembapannya secara optimal.

kamu bisa menggunakan Bubuk almond, minyak argan, dan madu yang bisa memberi pengelupasan pada kulit wajah. Pastikan untuk mencampurkan bubuk almond hingga halus guna menghilangkan bagian bergeriginya yang mungkin dapat menggores permukaan kulit. Cara mengatasi kulit wajah kering perlu dilakukan agar kulit tidak mengelupas dan pecah-pecah. Beberapa hal yang bisa dilakukan mulai dari pakai pelembap secara rutin, pakai sabun cuci muka yang tepat, hingga hindari cuci muka terlalu sering.

Formulasinya yang lembut aman untuk kulit wajah si kecil dan tidak membuat kulit kering. Penyebab kulit kering sendiri dikarenakan kelembapan yang menurun saat musim dingin. Selain itu, beberapa kebiasaan seperti mandi dengan air hangat dan menggunakan produk perawatan kulit yang tidak tepat dapat menimbulkan hal ini. Dengan perawatan yang alami dan tepat kamu bisa menjaga kulit kamu agar selalu sehat dan membuat kamu semakin percaya diri.

Comments are closed.