Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah Bayi

Written by Yevanus on June 23, 2020 in Cara menghilangkan jerawat with no comments.

Namun seringkali masalah kulit muncul dan membuatmu tidak percaya diri. Cybele Fishman, MD. mengatakan jika long-wear lipstick juga bisa menyebabkan bibir kering. Begitu juga dengan lipstik matte yang bisa menjadikan bibir kesat. Saat kulit bibir sedang bermasalah, sebaiknya hentikan penggunaan lipstik matte atau long-wear terlebih dahulu. Gunakan salep yang mengandung emollient atau madu alami untuk mengobati bibir kering.

Cara agar muka tidak kering

Sifatnya yang humektan mampu mengunci kelembaban secara alami. Untuk mengatasi kulit wajah kering, oleskan sedikit minyak zaitun sebelum menggunakan pelembap yang biasa Anda pakai. Untuk tubuh, pakai minyak zaitun pada bagian yang kering sekitar setengah jam sebelum mandi. Cara memakai lidah buaya untuk mengatasi kulit kering cukup mudah. Belah lidah buaya segar menjadi dua bagian, lalu keruk gelnya.

Pilih handuk yang bahannya lembut, lebih baik lagi jika bahannya polyster. Lalu cukup tepuk-tepuk lembut permukaan kulit badan atau pun kulit wajah saat kamu mengeringkannya. Anda bisa mencampurkan ¼ cangkir susu bubuk dan sedikit air hingga membentuk pasta. Sementara timun sarat vitamin A dan C serta zat besi, magnesium, potasium, folat, silika, dan molibdenum. Lagipula timun terdiri dari 90% air sehingga bisa membuat kulit kering lembab secara alami. Keduanya merupakan bahan yang sangat bermanfaat untuk kulit kering.

Jangan gunakan air panas, kalau tidak kuat air dingin gunakan air hangat suam-suam kuku. Saat mandi, gunakan sabun dan sampo yang tidak mengandung parfum, karena siapa tahu kulit Anda sensitif terhadapnya. Selain itu, hindari menggosok wajah terlalu kasar atau terburu-buru saat mencuci wajah karena bisa menyebabkan iritasi. Usahakan juga untuk tidak mencuci wajah lebih dari 2 menit agar kulit tidak jadi kering setelahnya. Untuk itu, pastikan kamu minum air putih setidaknya eight gelas dalam sehari, ya! Selain untuk menghindari resiko dehidrasi, kulit kering dan sensitif kamu juga akan berangsur membaik.

Meskipun sepele, kebiasaan ini dapat membantu kulit anda beregenerasi saat tidur. Jadi, jangan sampai lupa untuk mencuci wajah anda sebelum tidur, terlebih setelah anda beraktivitas di luar ruangan atau menggunakan make up di wajah. Perawatan kecantikan dengan menyuntikkan cairan mengandung zat tertentu ke kulit yang berkerut. Cairan ini akan mengisi lapisan bawah kulit,sehingga permukaan kulit naik dan kerutan di wajah dapat terlihat lebih halus. Pilih makanan yang sehat, hindari junk food, alkohol, kafein dan makanan yang banyak mengandung minyak. Pembersih wajah yang satu ini tidak akan menimbulkan efek yang membuat sakit pada wajah.

Agar tidak bingung lagi, langsung saja simak 10 cara mengetasi kulit kering dan mengelupas berikut ini agar kamu bisa langsung mempraktikannya. Baby oil merupakan salah satu produk andalan yang bisa melembabkan wajah terutama saat cuaca dingin. Mencampurkannya dengan mayonaise bisa memberikan kelembaban ekstra di wajah kering. Sangat cocok dipakai sebagai masker untuk kulit kering dan membuat wajah lembap dan terhidrasi. Studi yang dilakukan Nutrients, semangka memiliki kandungan air yang tinggi dan juga kaya akan berbagai vitamin untuk kesehatan kulit.

Olive oil alias minyak zaitun mengandung banyak antioksidan dan asam lemak yang baik untuk kulit. Minyak ini memberikan efek tenang bisa mengatasi kulit kering di seluruh tubuh Anda. Studi pada tahun 2015 membuktikan bahwa oatmeal bisa membantu merawat kulit kering, terutamacolloidal oatmeal yang memiliki bersifat antioksidan dan antiinflamasi.

Comments are closed.