Peringati Hari Pahlawan, 5 Sikap Kepahlawanan Ini Patut Diteladani

Written by Yevanus on March 18, 2020 in Perkonomian with no comments.

Ibu kita Kartini ialah salah satu pahlawan Nasional yang memiliki peran besar dalam memajukan pendidikan kaum perempuan di Indonesia. Mereka penuh percaya diri dan terus terang dalam menyatakan apa yang mereka rasakan, namun terkadang mereka mudah sekali marah. Leo mempunyai pembawaan diri yang mengagumkan sehingga menarik perhatian banyak orang.

Dengan membiasakan hal kecil seperti itu, siswapun akan dapat mengapresiasi diri atas usaha yang telah dilakukannya. Sehingga, akan terbangun karakter yang terus mau belajar dan memperbaiki diri untuk lebih baik. Setiap orang yang menyebarkan informasi palsu akan dijerat dengan undang – undang ITE dan penceramaran nama baik. Dalam menyampaikan sebuah informasi seharusnya mengedepankan kebenaran dan sesuai dengan berita yang valid Pragmatic Slot.

Keberanian yang patut di contoh

Tahapan Adopsi, pada tahap ini, petani atau individu telah memutuskan bahwa ide baru yang dipelajari adalah cukup baik untuk diterapkan di lahannya dalam skala yang agak luas. Tahapan adopsi ini barangkali yang paling menentukan dalam proses kelanjutan pengambilan keputusan lebih lanjut. Hakim harus secara tekun melaksanakan tanggung jawab administrasi dan bekerja sama dengan para Hakim dan pejabat pengadilan lain dalam menjalankan administrasi peradilan. Profesional pada hakekatnya bermakna suatu sikap ethical yang dilandasi oleh tekad untuk melaksanakan pekerjaan yang dipilihnya dengan kesungguhan, yang didukung oleh keahlian atas dasar pengetahuan, keterampilan dan wawasan luas.

Sekali-kali beri anak hadiah berupa perlengkapan ibadah yang menarik hatinya, sebagai bentuk stimulasi anak agar mau diajak untuk beribadah. Anak-anak yang susah diajak belajar beribadah merupakan perilaku yang cukup bermasalah dan akut. Mereka yang biasa dimanja, nantinya tidak terbiasa hidup susah, dan cenderung mudah menyerah serta tidak mandiri. Sesekali boleh kok memberi kesempatan anak untuk bermain di luar, atau di rumah temannya, bersama teman-teman sebaya atau di luar usia grupnya. Namun jika di rumah, cara mengatasi anak pemalu kamu bisa mencoba untuk selalu menanyakan aktivitas yang dilakukan saat di sekolah, dan sebagainya.

Mereka hanya sempat berjumpa dengan para sahabat Rasulullah noticed saja. Remaja mampu melihat keadaan atau kehidupan dengan segala kenyataan. Dalam melihat kenyataan ini remaja diharapkan tidak mudah terpengaruh atau mengikuti sesuatu hal tanpa disertai sikap kritis. Dengan sikap kritis maka remaja diharapkan dapat menyeleksi dan mempertimbangkan hal-hal yang dapat diikuti maupun jangan diikuti. Selain itu pengendalian diri perlu dikembangkan agar dapat menolak sesuatu yang tidak sesuai dengan nilai-nilai. Remaja diharapkan belajar memiliki kemauan untuk menerima akibat dari tindakan atau ucapan yang dilakukan.

Comments are closed.