Rindu Teman

Written by Yevanus on February 17, 2021 in Bisnis Makanan dan Minuman with no comments.

Mendikbud juga mengklaim bahwa pembelajaran daring tidak mudah. Setidaknya pandemi ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan penguasaan teknologi dan mengintegrasikannya dalam proses belajar mengajar. Untuk itulah, kita harus selalu berpikir positif dalam segala kondisi dan mengambil hikmah demi kemajuan pendidikan nasional. Pemanfaatan teknologi dalam melaksanakan proses belajar mengajar daring, seperti Google Classroom, Moodle, dan aplikasi lain untuk menjadi “kelas maya” merupakan hal yang tidak terelakkan.

Penelitian tentang pembelajaran daring yang dilakukan oleh Sulistyo, dkk membuktikan satu hal yang sangat dirasakan siswa adalah kurangnya komunikasi dengan teman dan guru. Mereka merindukan suasana tatap muka atau pembelajaran secara luring. Oleh sebab itu, si anak kecil dalam video tadi juga merasakan keinginannya untuk bertemu guru dan teman-temannya di sekolah. Hal ini sangat wajar karena peran guru dalam memberikan motivasi dan sentuhan sosial tidak akan pernah dapat dilakukan oleh teknologi. Ungkapan sederhana guru, seperti memberikan pujian “Wah…kamu hebat. Jawabanmu sangat bagus” sambil memberi acungan jempol atau tepukan lembut di pundak siswa adalah contoh kecil pemberian penguatan yang dirindukan siswa.

Selain itu, umumnya puisi akan ditulis dengan rangkaian kata yang indah dan menarik. Nah yang terakhir adalah saling kirim foto di chat whatsapp. Kamu bisa memulainya dengan mudah dengan menyuruh teman-teman untuk melakukannya juga. Jika masing-masing teman sudah membuatnya, maka selanjutnya tinggal digabungkan deh. Cara ini dijamin ampuh untuk mengobati rasa rindu kamu karena bisa menampilkan tingkah teman-teman yang sudah kamu rindukan.

Kangen bermain dengan teman di sekolah

Bermodal dua bilah kayu dari gagang sapu bekas, halaman rumah teman yang luas, permainan patok lele pun sudah bisa dilakukan. Anak-anak perempuan zaman dulu senang sekali dengan permainan yang satu ini. “Kita membagi waktu sekolah menjadi dua hari untuk masing-masing Daftar Togel Online tingkat. Senin dan Kamis untuk kelas sembilan, Selasa dan Jumat untuk kelas delapan, Rabu dan Sabtu untuk kelas tujuh. Di hari ketiga ini, tim monitoring Kabupaten Agam lakukan peninjauan ke sekolah di Kecamatan IV Koto, Canduang, dan Malalak.

Dengan melakukan berbagai macam aktivitas, mempelajari berbagai macam hal, maka segala aspek fungsi manusia akan terasah, dari intelligence, information, dan juga skills. Jika kita belajar dengan cara yang sama terus menerus, maka hanya satu aspek itu yang akan terus terasah dan terlatih. Kita juga harus terbuka bahwa multiple intelligence ini tidak sempurna.

Sementara itu, sebanyak 54,8 persen siswa yang mengikuti riset tersebut mengatakan selama PJJ waktu bermain mereka lebih panjang. Namun, forty five,2 persen mengatakan sebaliknya, bahwa mereka tidak merasa PJJ membuat waktu bermain lebih panjang. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.

Kalian tentunya merasakan rasa jenuh dan pastinya, ada hal-hal yang dirindukan dari sekolah dimasa pandemi ini, bukan? Tak bisa dipungkiri jika kalian sangat merindukan berbagai kegiatan yang kalian lakukan di kelas ataupun di luar kelas, tapi tidak dapat kamu rasakan lagi di sekolah di masa pandemi seperti sekarang ini. Apa saja ya hal-hal yang kalian rindukan dari sekolah dimasa pandemi? Demikian contoh dari puisi anak sekolah dasar yang menarik dan mengandung perasaan dari anak-anak usia sekolah dasar. Anda bisa mengajarkan anak untuk mengungkapkan perasaannya melalui bait puisi agar mereka terbiasa dan bisa menguasai kata per kata. Kami dari Sekolah Prestasi Global selalu mendukung kreatifitas anak baik itu dalam pendidikan akademik, moral, wawasan kebangsaan dan pendidik agama dengan kurikulum yang modern.

Comments are closed.